Thursday, January 8, 2009

Asha First Step




**Keterangan : Foto Asha saat jalan di hari ke 5

Alhamdulillah Asha yang berberat badan 9.1 Kg dan berusia 13 bulan kurang 3 hari , pada tanggal 2 January 2009, secara officialy sudah bisa melangkahkan kakinya sendiri.

Gimana perasaan mama? Luar biasa gembira dan bersyukur tiada henti sama Allah, Asha dikasih kemudahan , perkembangan motorik halus dan kasarnya lancar, logika berfikirnya cukup bagus, pertumbuhan berat badannya semuanya on the track.

Asha udah mulai berani , ketemu orang sudah mengulurkan tangannya untuk cium tangan, dada dan kiss bye kl ada orang mau pergi, sudah pinter manjat -naik turun ranjang mama sendiri, ngerti cara manjat dg menarik kursi kecil supaya bisa naik tempat tidur kakak yang agak tinggi tinggi, manjat pegangan kursi teras sambil berpegangan pada daun jendela. Wah anakku memang tomboy ya..hahhaha. Trimakasih ya Allah .


Di hari pertama bisa berjalan sendiri dan lepas dari pegangan kita Asha masih agak takut-takut, sudah bisa jalan sendiri tapi masih agak ragu ragu. Hari kedua masih hampir sama. Pas hari keempat - sudah bisa jalan agak jauh dr pintu depan sampai belakang rumah. Masih lom stabil, untuk mengimbangi asha mengangkat tangannya. Masih suka merondang karena kalau jalan kelamaan ya Sha?

Tapi ajaibnya pas hari ke 6, terjadi lompatan yg lumayan banget, asha sudah bisa berjalan dg lumayan cepat , sudah gape belok , lebih gesit , tapi masih lom stabil - masih agak sempoyongan, tangan masih diangkat keatas , kalau jatuh langsung berdiri lagi .

Pas hari ke 7 Asha berjalan, Asha sudah bisa muter U turn..hahahhaha iya sudah bisa berbalik dalam keadaan jalan. Sudah bolak balik dari depan ke belakang langsung muter lagi dari belakang ke Pengereman belum maksimal, masih ajrut ajrutan kl ngerem. Kelemahan Asha - anaknya gegabah, sering banget saat terjatuh hampir terbentur ujung meja, ujung tembok , krn lom ngerem. Ini belajar nyetir mobil ato belajar jalan sih. Ah pintarnya anakku.

Ah trimakasih ya Allah atas karunia dan nikmatmu ini. Amien.

No comments: