Saturday, September 20, 2008

Asha - 9 MOS






Tanggal 20 September Asha berumur 9 1/2 Bulan, berat 8 Kg, tinggi badan 69 cm. Sedang - sedang saja. Tidak gemuk dan juga tidak kurus. Pas lah. Jadi saya tidak peduli meskipun diresepkan vitamin oleh DSA nya. Yang pasti tidak saya tebus deh dok..hehehe
Imunisasi wajib sudah komplit, terakhir campak. Tinggal ulangan dan tidak wajib.

Susu yang dikonsumsi Asha per hari ini masih fully ASI, tetapi sudah belajar maem tambahan MPASI, bubur cerealia + sayuran + daging/ayam/ikan air tawar. Jangan tanya sama saya mengenai menu MPASI nya , yang pasti hasil contekan bunda aya - Jeng ratih dan bunda anka - Jeng niam yang manis manis dan punya spirit tinggi - bukan termasuk ibu-ibu pemalas macam saya.

ASha bukan orang yang seneng maem, agak susah malahan. Untungnya si MBak Nah telaten bener nyuapin si genduk yang lucu ginuk ginuk itu. Jadi biar lambat asal maem deh.

Pencapaian perkembangan motorik kasar nya pun on schedule - sudah mulai berdiri pegangan meja , tembok dan manjat guling, perkembangan emosionalnya pun cukup bagus dan biarpun pendiam tapi perkembangan bahasanya agak lebih menonjol dibanding Alya seumurnya waktu itu. At least Asha udah fasih memanggil manggil mama, papa, taaaaa( kakak), baaaaaa aaaahh ( mbak nah), cak (cicak). Sudah pintar menyampaikan maksudnya. Udah bisa rebutan sama kakaknya. Sudah ngerti fungsi sisir - kalo megang sisir dia akan menyisiri rambutnya yang notabene gundul. Sudah ngerti kl ada suara kemrosok mobil tuanya papa - dia akan langsung ngintip dari jendela dan bilang " papa..papap" dan minta diajak ikut naik mobil. Apalagi kalo ada musik...wah heboh deh. Joged joged lhoh.... Gak ada abisanya deh kalo ngobrolin Asha.

Ah kangen deh ama si gendhuk lucu itu

Ah iya itu foto Asha dengan jilbab kesukaannya - the blue one

No comments: