Monday, September 15, 2008

Pa...papa......




Sudah sebulan terakhir Asha makin ceriwis, paling seneng dengerin asha manggilin papa. Suaranya cuteeee banget...mesra deh kalo lagi panggil papa. Pa...papa...udah bisa manggil-manggil papanya dengan jelas banget. Tapi mama sedih deh kalo asha manggil mama , suaranya keras en kenceng gak semesra kalo manggil papanya..hahahhaha.

Asha juga paling seneng ndhusel ndhusel papa, bukan cuma Asha Alya pun juga paling seneng dipeluk dan ndhusel didada papa. Mamanya?? wah ini sih jangan ditanya lagi.

Oiya..asha udah bisa nunjuk pake telunjuknya lho. Kalau ada suara mobil papa dateng...telunjuk asha akan mengarah keluar...trus kalo lagi digendong si mbak, badannya akan mengarah ke pintu depan , mau intip mobil papa - Asha suka sekali ngliatin papa masukin mobil ke garasi. Kalau lagi merangkak dilantai cepat -cepat asha akan merangsek kearah pintu. Merangkaknya sekarang cepet banget. Mbak nah sampai kewalahan kalo jagain Asha.

Asha juga sudah mulai tegas dengan keinginannya, seperti kapan hari itu Asha gak mau disuapin mbak Nur, sukanya disuapin Mbak Nah. Si Asha manggil-manggil mbak Nah "ba..ba...." trus telunjuknya menunjuk kearah mangkok buburnya.....hi..hi.hii..biarpun bayi tapi asha udah berani mengungkapkan pendapatnya lho.

Dulu -dulu sebelum kita pergi, kita akan dada dada dulu sama asha, trus asha bengong aja ngliatin kita pergi. Pernah sekali waktu saat kita mau berangkat kerja, mama ajak asha naik mobil sampe pos satpam. Trus semenjak itu Asha akan selalu meminta diajak naik mobil dulu sebelum kita berangkat pergi. Asha udah ngerti kalo mama udah ganti baju bagus - artinya mama mau pergi. Dia akan nunjuk - nunjuk mobil minta diajak. Hebat ya asha..hehhee. Trus kalo diturunin udah gak mau..maunya stay dimobil aja.

Asha juga lagi seneng banget belajar berdiri sendiri. Awalnya wkatu itu mama tumpuk 3 guling diujung tempat tidur dekat jendela...dulu asha cuma bisa menumpu di dua lututnya untuk mengangkat badannya. Sekarang asha sudah lihay sekali berdiri menumpu 3 guling itu dan coba tebak apa yang paling seneng dia lakukan. Ngintip dari balik gordyn... kalo tempat tidur dirapiin, 3 guling ditumpuk jadi satu...nanti dia akan merangkak nyamperin guling trus berdiri dari situ...setelah itu asha akan membuka gordyn yang ada didekat guing itu....asha lagi nyari cicak..di depan kamar.

Oh iya Asha juga paling seneng mainan batu yang ada didepan teras. Batu kerikil. Dia suka sekali ngambilin batu -batu itu . Kalo kita sedang lengah asha akan merangkak cepat cepat keluar dari pintu ruang tamu menuju teras trus ngambilin batu deh. Khusyu banget deh kalo maen batu...coba liat foto ini deh.



Gayanya asha lagi aneh aneh....suka melet melet, mendesis desis seperti ular dan yang paling ajaib setiap dengerin irama, bisa irama apa aja.....bukan cuma irama lagu bahkan lagunya tukang roti lewat ...maka asha gak segen - segen ngeluarin jurus jigideh - jigideh nya..yang bikin kita tertawa terkekeh -kekeh liat gaya asha ini (jigideg red. geleng - gelengin kepala kekanan dan kekiri sampe heboh banget..sayang gak punya videonya).



Makanya kalo lagi stress, kita paling seneng nanggap si asha ini.......cukup dengan nyanyi bintang kecil, asha otomatis akan berjigideh... Trus asha juga suka unjuk gigi .....kalo dibilang "asha giginya mana?" dengan sumringah asha akan nyengir lebarrrrr banget.



No comments: